Page

Info seputar dunia bisnis, pendidikan dan infotainment

Contoh Business Model Canvas



  • 94
     

  • Share
Contoh Business Model Canvas 
Kami sediakan sejumlah kumpulan contoh business model canvas yang siap pakai untuk ide bisnis Anda. Perlu diingat bahwa dalam membuat dan mengisi kanvas tiap perusahaan bisa berbeda. Bahkan ketika kita membicarakan bisnis restoran, maka setiap pebisnis bisa mengisi canvas dengan isian yang berbeda. Ini dikarenakan tiap orang mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing. Apalagi jika sudah behubungan dengan bisnis yang menekankan pada kekuatan lokasi. Tulisan ini merupakan lanjutan dari cara memulai binis usaha baru yang bisa Anda lihat pada halaman berikut.
Beberapa saat yang lalu saya mencoba melihat sejauh mana kanvas bisnis yang sedang saya jalani untuk diajarkan pada beberapa teman yang asyik bertanya ketika saya sodorkan buku business model generation. Kemudian saya bertekat mencari contoh sederhana untuk belajar dan mengajarkan Canvas Model bisnis yang tidak terlalu susah seperti mengajari pelajar MBA.
Ada banyak contoh business model canvas untuk membangun bisnis baru yang saya dapatkan sejauh ini. Dari pengalaman tersebut bila Anda ingin menjelajahi sisi komersial, bandingkan dengan contoh toko buku. Atau ketika Anda ingin membahas dampak teknologi, bahaslah bagaimana perpustakaan e-book terlihat nantinya.

Contoh Business Model Canvas

Apple ipod – Business model canvas template untuk digital and gadget business model canvas
Contoh business model canvas - Apple ipod
Postgeist – business model canvas examples untuk web hosting business model canvas
Contoh business model canvas - Web hosting

Superior EPG for Connected TVs
Contoh business model canvas
Ecommerce Vintage Market (toko online khusus barang vintage)
Contoh business model canvas
Local Food Business Rating (penilaian bisnis makanan)
Contoh business model canvas
Jualan T-Shirt
Contoh business model canvas
Twitter
Contoh business model canvas
Kesimpulan
  • Value propositions yang sering digambarkan dalam hal fitur atau manfaat bukan berupa nilai / value. Tidak mengherankan, karena perjuangan kebanyakan pengusaha melalui cara ini. Manfaat utama menggunakan value proposition adalah layaknya memungkinkan orang tua untuk mengetahui apa yang terjadi dengan bayi mereka dan nilai mereka adalah “bayi senang”.
  • Key partnerships terlalu sering diabaikan. Internal dalam tim kami berjuang dengan ini juga. Asumsi bahwa segala sesuatu perlu dilakukan di rumah merasuki diskusi kami. Tim dari ahlidesain.com seringkali memunculkan diskusi apakah memberikan nilai kepada pelanggan kami secara langsung dan menggunakan mitra untuk membantu dapat mendukung nilai kami, atau apakah bertindak sebagai agen yang merujuk saja (untuk percetakan) dan tidak termasuk bahwa value propositions sebagai bagian inti dari solusi kami.
  • Business model canvas menyediakan alat yang berguna untuk mengevaluasi presentasi bisnis, terutama bagian kanan kanvas. Bisnis yang rinci terhadap pelanggan mereka, channel, Value propositions dan revenue streams yang lebih solid.
  • Pemetaan bisnis orang lain bisa menjadi cara yang bagus untuk belajar Business model canvas. Hal ini memungkinkan Anda menjaga emosional terpisah sementara Anda menganalisis bagian-bagian dari bisnis.
Facebook Twitter Google+
Back To Top