Page

Info seputar dunia bisnis, pendidikan dan infotainment

Contoh Proposal Class Meeting lengkap




PANITIA CLASS MEETING
ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS)
MADRASAH  TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) RANCAGOONG
Jl. Raya Sukabumi Km. 05 No.116 Telp. (0263) 260691 Bayubud, Kec. Cilaku -  Cianjur

Nomor                   :  05/PAN-CM/ OSIS-RCG/11/2014
Lampiran              :  -
Perihal                    :  Undangan Kegiatan Class Meeting
                                   MTsN Rancagoong Tahun 2014

Kepada Yth.
Bapak / Ibu Wali Kelas
…………………………….
Di
Tempat

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Teriring salam kami sampaikan Do’a semoga Bapak / Ibu dalam menjalankan aktifitasnya sehari –hari  selalu ada dalam Lindungan dan Maghfirah Allah SWT. Amin Ya Rabbal’alamin.

Sehubungan dengan Program Kegiatan OSIS Periode 2014/2015 Bidang Kesegaran Jasmani dan Daya Kreasi, kami akan mengadakan Class Meeting  MTsN Rancagoong Tahun 2014, maka dari pada itu kami mengundang Siswa/i yang Bapak/Ibu bimbing  untuk ikut serta pada kegiatan tersebut di atas. Yang insya Allah kegiatannya akan dilaksanakan, pada :

Tanggal                                   : 15 s/d 20 Desember 2014
Tempat                                    : Kampus MTsN Rancagoong

Demikianlah surat undangan ini kami sampaikan, atas perhatian dan keikut sertaannya kami haturkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb


                                                                                                                                                        Cianjur,
     Ketua Panitia,                                                                                       Sekretaris,



     Dendi Setiadi                                                                                        M. Perdiansyah
     NIS. 1213.7.038                                                                                   NIS. 1213.7.053
     Mengetahui :
     Kepala Madrasah,                         Wakamad Bidang Kesiswaan,         Pembina OSIS,



     Drs. H. Rukmana                         Ahmad Sopandi, S,Ag                    Usman Sanusi, S.Pd, M.Si
         NIP. 195706261980031002          NIP. 197405042007101001                NIP. 197909062006041022
PANITIA CLASS MEETING
ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS)
MADRASAH  TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) RANCAGOONG
Jl. Raya Sukabumi Km. 05 No.116 Telp. (0263) 260691 Rancagoong, Kec. Cilaku -  Cianjur

Nomor             :   06/PAN-CM/OSIS-RCG/11/2014
Perihal             :  Mohon Kesediaan Menjadi Wasit/Juri
                          
Kepada Yth.
Bapak / Ibu
………………………..
Di
       Tempat

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Teriring salam kami sampaikan Do’a semoga Bapak/Ibu dalam menjalankan aktifitasnya sehari –hari  selalu ada dalam Lindungan dan Maghfirah Allah SWT. Amin Ya Rabbal’alamin.

Sehubungan dengan Program Kegiatan OSIS Periode 2014/2015 Bidang Kesegaran Jasmani dan Daya Kreasi, kami akan mengadakan Class Meeting  MTsN Rancagoong Tahun 2014, maka dari pada itu kami mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk menjadi Wasit/Juri pada kegiatan tersebut di atas. Yang insya Alloh kegiatannya akan dilaksanakan, pada :
Tanggal                                   : 15  s/d 20 Desember 2014
Tempat                                    : Kampus MTsN Rancagoong

Untuk itu kami mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk menjadi Wasit/Juri
…………..........………………….. pada kegiatan tersebut diatas., (Jadwal Kegiatan Terlampir).

Demikian surat permohonan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kesediaan Bapak / Ibu kami haturkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb
                                                                                                                   Cianjur,
    Ketua Panitia,                                                                                        Sekretaris,
        


         Dendi Setiadi                                                                                        M. Perdiansyah
    NIS. 1213.7.038                                                                                    NIS. 1213.7.053
     Kepala Madrasah,                         Wakamad Bidang Kesiswaan,         Pembina OSIS,



     Drs. H. Rukmana                         Ahmad Sopandi, S.Ag                    Usman Sanusi, S.Pd, M.Si
NIP. 195706261980031002          NIP. 197405042007101001                NIP. 197909062006041022








PROPOSAL




CLASS MEETING / PORSENI ANTAR KELAS
TAHUN PELAJARAN 2014/2015


( Pelaksanaan : 15 s/d 20 Desember 2014 )


































ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH ( OSIS )
MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI RANCAGOONG
CILAKU – CIANJUR
TAHUN 2014


CLASS MEETING
TAHUN PELAJARAN 2014/2015


I.             PENDAHULUAN
               
                                Olah Raga adalah aktifitas yang sangat positif sebagai sarana untuk membentuk tubuh yang sehat dan kuat. Begitu pentingnya berolah raga, sehingga bidang yang satu ini masuk di kurikulum sekolah – sekolah baik tingkat Dasar ( SD / MI ), tingkat menengah ( SMP / MTs ), dan tingkat atas ( SMA / Aliyah ). Agama islam sebagai agama yang universal menaruh perhatian pada bidang yang satu ini , sebuah hadits mengatakan :  “Bahwa mukmin yang kuat lebih dicintai oleh Allah dari pada mukmin yang lemah”, tentu kita sadar akan pentingnya seorang mukmin menjaga kesehatannya dengan berolah raga sehingga jasmaninya terjaga dengan baik. Menuju fisik yang prima dan sehat tidaklah bisa dengan berdiam diri saja tapi perlu pelatihan yang bermetode (Exercises).
               
                                Beranjak dari pemikiran diatas, kami keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Rancagoong, bermaksud mengadakan kegiatan Class meeting, sebagai ajang gali potensi diri bagi Siswa – siswi MTs Negeri Rancagoong  menuju pribadi yang sehat dan berprestasi.

II.            LANDASAN KEGIATAN
               
                1. Program Kerja Madrasah Tentang  Pembinaan Kesiswaan.
                2. Program Kerja OSIS Periode 2014-2015
                3. Hasil Keputusan Rapat OSIS-MPK pada tanggal 27 Oktober 2014

III.          MAKSUD DAN TUJUAN
               
1. Maksud
                    Mengadakan Kegiatan Class meeting dalam rangka memenuhi Program Kerja OSIS Periode 2014-2015
                2. Tujuan
                    a. Memupuk potensi siswa – siswi MTsN Rancagoong dalam bidang Olah Raga dan Seni
                    b. Menumbuh kembangkan kedisiplinan siswa – siswi
                    c. Menciptakan siswa – siswi yang sehat jasmani dan rohani
                    d. Memupuk rasa persahabatan dan kekeluargaan antar  siswa – siswi MTsN Rancagoong

IV.          WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN
               
                1. Waktu Pelaksanaan:
                    Kegiatan dilaksanakan pada tanggal : 15 s/d 20 Desember 2014
                2. Tempat kegiatan:
                    Gedung MTsN Rancagoong
                    Alamat              :  Jl. Raya Sukabumi Km. 05 No. 116 Tlp. (0263) 260691 Rancagoong
                                                   Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur 43285.


V.            SUSUNAN PANITIA
                (Terlampir)

VI.          ANGGARAN BIAYA
                (Terlampir)                          

VII.         PENUTUP
                                Demikianlah Proposal ini kami susun, mudah – mudahan dapat menjadi rujukan sekaligus mendapat bantuan dari berbagai pihak demi lancarnya kegiatan yang akan kami selenggarakan.

Akhirnya kami ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya serta penghargaan yang setinggi – tingginya kepada semua pihak yang membantu baik moril maupun materil demi terlaksananya kegiatan ini.

                                                                                                                                                             

                                                                                                                      Cianjur, 6 November 2014
            Ketua Panitia                                                                                      Sekretaris



            Dendi Setiadi                                                                                     M. Perdiansyah
            NIS. 1213.7.038                                                                                 NIS. 1213.7.053

            Wakamad Bidang Kesiswaan                                                               Pembina OSIS



            Ahmad Sopandi, S.Ag                                                                       Usman Sanusi, S.Pd, M.Si
            NIP. 197405042007101001                                                                   NIP.17909062006041022






KEPUTUSAN
KEPALA MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) RANCAGOONG
Nomor : MTs. 03.10.03/PP.005/244/2014
Tentang
Pembentukan Panitia, Pembimbing/Koordinator, Wasit dan Juri pada Kegiatan Class Meeting/ Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) MTsN Rancagoong
Tahun Pelajaran 2014/2015

Menimbang       : Bahwa untuk kelancaran pelaksanaan Kegiatan Class Meeting – Pekan Olah Raga dan   Seni (PORSENI) MTsN Rancagoong. Kabupaten Cianjur, maka perlu disusun panitia pelaksanaan di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Rancagoong.

Mengingat       : 1. Undang – Undang RI No. 20 Tahun 2003. Tentang Sistem Pendidikan Nasional
                          2. Undang – Undang RI No. 20 Tahun 2003. Tentang Standar Pendidikan Nasional
                          3. Undang – Undang RI No. 20 Tahun 2003. Tentang MTs
  4. Program Kerja MTsN Rancagoong Tahun Pelajaran 2014/2015
                          5. Program Kerja OSIS MTsN Rancagoong Periode 2014-2015

Memutuskan
Menetapkan    : 1. Membentuk dan mengesahkan Panitia Pelaksana Class Meeting Tahun Pelajaran 2014/2015 yang personalianya sebagaimana tercantum dalam lampiran Surat   Keputusan ini untuk melaksanakan tugas yang telah diberikan kepadanya.
  2. Segala bentuk biaya akan disesuaikan pada anggaran yang tersedia.
  3. Surat Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan.
  4. Segala sesuatu akan diperbaiki dan ditetapkan kembali sebagaimana mestinya, apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penetapan ini.

Ditetapkan di         : Cianjur
Pada Tanggal          : 6 November 2014
Kepala Madrasah,



Drs. H Rukmana
NIP.195706261980031002



Tembusan disampaikan Kepada yang terhormat:
1. Kepala Kemenag Kab. Cianjur Cq Kasi Madrasah
2. Pengawas Pendidikan Agama Islam Kab. Cianjur
3. Arsip
Lampiran        :  Surat Keputusan Kepala MTs Negeri  Rancagoong
Nomor            :
Tentang          : Pembentukan Panitia Pelaksana Class Meeting

SUSUNAN PANITIA
CLASS MEETING – PORSENI MTS RANCAGOONG
TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Pelindung                             :    Drs H. Rukmana Sukanda ( Kepala MTsN Rancagoong )
Penangung Jawab              :    Ahmad Sopandi, S.Ag ( Wakamad Bidang Kesiswaan )
Pembimbing                        :    Usman Sanusi, S.Pd, M.Si ( Pembina OSIS )

Ketua Panitia                      :   Dendi Setiadi
Sekretaris                             :   M. Perdiansyah
Bendahara                           :   Eva Davina Ikhtiariyati

Seksi – seksi :

                Acara                     : - Ayang Melawati                               - Riksa Ajeng Herdieni
                Dokumentasi       : - Sahrul Ripaldika                               - M. Sodiqin
                Konsumsi              : - Hani Soleha                                       - Ramzi Nugraha
                Humas                  : - Ajeng Mutiara Urbach                     - Nisa Salsabila
                P3K                        : - Hana Mariam                                   - Nurlaela Siti Komaliawati
                Keamanan           : - M. Fardan                                          - Asri Aprillia                          
                Peralatan              : - Seluruh OSIS-MPK
                Kebersihan           : - Seluruh OSIS-MPK

Penanggung Jawab Cabang Olah Raga dan Seni :

1.  Volley Ball                                                                                            6. Pidato B. Arab
   Koordinator             : Badru Ulum, S.Pd.I                                                Koordinator         : Nijar K, S.Pd.I, M.Si
   Ketua                        : Sani Sayatillah                                                       Ketua                    : Zaqia Annaba A
   Anggota                   : Ajeng Mutiara Urbach                                          Anggota                : Salma Latifah
                                     
2.   Futsal                                                                                                      7. Pidato B. Inggris
     Koordinator             : Anwar Al-Farisi                                                       Koordinator         : Iing Sirojudin, S.Pd
             Ketua                        : Atep M. Dahlan                                                      Ketua                    : Siti Nursyifa
             Anggota                   : Abdurraafi Syauqy                                                Anggota                : Dewi Sapitri
                                                
3.   Catur                                                                                                      8. Olimpiade PAI
Koordinator             : Drs. M. Budy Djanamudiman                             Koordinator         : Hj. Linda Fitriani, M.Si
Ketua                        : Agung Gumelar                                                      Ketua                    : Relis Lisnawati
Anggota                   : Yanti Aulia Hambali                                             Amggota               : Siti Jenab
                                                                                                                                                         
4.   Tenis Meja                                                                                            9. Olimpiade Matematika
Koordinator          : Agus Sulaeman, S.Pd                                            Koordinator         : Hilman Nugraha, S.Pd, M.Si
Ketua                     : M. Sodiqin                                                               Ketua                    : Siti Mariam
Anggota                : Hendra Yanuari N. A.                                           Anggota                : Rani Pujiawati

5.   Puisi                                                                                                        10. Olimpiade IPA
Koordinator          : Emi Hamidah, S.Pd                                               Koordinator         : Ika Kartika, S.Si
Ketua                     : Wafa Al-Faja Khairul Mar’ah                             Ketua                    : Juwita Nurlaita
Anggota                : Yulyanti Hamdani                                                 Anggota                : Enur Nuraeni
                               


11. MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an)                                            13. Kaligrafi
Koordinator          : Ahmad Sopandi, S.Ag                                           Koordinator         : Anggie Ardhilla, S.Pd.I
Ketua                     : Yosep Fauzi Inayatullah                                      Ketua                    : Nisa Salsabila
Anggota                : Sahrul Ripaldika                                                    Anggota                : Jamal

12. MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an)                                                14. Dakwah Islamiyyah
         Koordinator          : Dra. N. Dede Badriah                                            Koordinator         : Asep Zaenal M, M.Ag
         Ketua                     : Rifki Fahrurroji                                                       Ketua                    : M. Fardan
         Anggota                : Hana Nuranisa                                                       Anggota                : Riki Badrudin

      15. Musikalisasi Puisi                                                                               16. Pidato B. Indonesia
                Koordinator          : Nicko Ermawan Saputra, S.Pd.I                         Koordinator         : Yanti Mariyani, S.Pd
                Ketua                     : Poppy Fadillah                                                       Ketua                    : Sri Dewi Intan
                Anggota                : M. Perdiansyah                                                      Anggota                : Nursabila




Ditetapkan di         : Cianjur
Pada Tanggal          : 6 November 2014
Kepala Madrasah,



Drs. H Rukmana
                                                                                                                                NIP.195706261980031002









































RANCANGAN ANGGARAN KEBUTUHAN
CLASS MEETING / PORSENI  ANTAR  KELAS
MADRASAH  TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) RANCAGOONG
Jln. Raya Sukabumi Km.05 No. 116 Telp(0263)260691 Rancagoong Kec. Cilaku-Cianjur

NO
JENIS KEBUTUHAN
URAIAN
JUMLAH
(RP)
1
Pembuatan Proposal

      25000
2
Kesekretrariatan & alat - alat perlombaan
ATK, Poto Copy, Alat - alat
    100000
3
Dokumentasi (Batu Batre)

    100000
4
P 3 K
1 paket
      50000
5
Biaya Perbaikan Lapang

    200000
6
Pembuatan Name Tag
51 Org x @ Rp 3000
    153000
7
Pembuatan Papan Skor

    100000
8
Panitia Lapangan (OSIS-MPK)
4 Hari x @ Rp 10000 x 51 Org
  2040000
9
Konsumsi (Snack) :

  1. Panitia lapangan
51 siswa x @ Rp 5000 x 4 hari
   1020000

  1. Pembimbing
30 Org x @ Rp 5000 x 4 hari
    600000

  1. Wasit dan Juri
30 Org x @ Rp 5000 x 4 hari
    600000

  1. Air Gelas
3 Dus x @ Rp 15000 x 4 hari
    180000
10
Transfort :

a.       Wasit dan Juri
30 Org x @ Rp 5000 x 4 hari
    900000
11
Hadiah/ Bingkisan untuk juara umum

  1. Juara umum 1

      50000

  1. Juara umum 2

      40000

  1. Juara umum 3

      30000
12
Pembelian Piagam Penghargaan
200 lembar x @ Rp2000
    400000
13
Pelaporan

      50000
14
Bola Volly

a.       Bola
1 x Rp. 300000
    300000

b.      Net
1 x Rp. 500000
    500000
15
Tenis Meja

a.       Bola
1 paket
      50000

b.      Bet
1 paket
      50000
16
Futsal

a.       Bola
1 x Rp 300000
    300000

b.      Bambu
4 Buah x @ Rp 25000
    100000

c.       Mil
3 Karung x @ Rp 8000
      24000
17
Kaligrafi

a.       Karton
8 Lembar x @ Rp3000
      24000
18
Stempel

a.       OSIS
1 x Rp 25000
       25000

b.      MPK
1 x Rp 25000
       25000

c.       Class Meeting
1 x Rp 25000
       25000

JUMLAH
  8061000

( Terbilang : Delapan Juta Enam Puluh Satu Ribu Rupiah)

                                                                                                                                                                 Cianjur, 6 November 2014
             Ketua Panitia,                                                                                                                          Bendahara,



             Dendi Setiadi                                                                                                                           Eva Davina Ikhtiariyati
             NIS. 1213.7.038                                                                                                                      NIS. 1213.7.276

              Wakamad Bidang Kesiswaan,                                                                                            Pembina OSIS,



             Ahmad Sopandi, S.Ag                                                                                                           Usman Sanusi, S.Pd, M.Si
             NIP. 197405042007101001                                                                                                 NIP.197909062006041022



PANITIA CLASS MEETING
ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS)
MADRASAH  TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) RANCAGOONG
Jl. Raya Sukabumi Km. 05 No.116 Telp. (0263) 260691 Bayubud, Kec. Cilaku -  Cianjur

Daftar Hadir Koordinator,
No
Nama
Tanggal
Keterangan




1.
Badru Ulum, S.Pd.I




Koordinator Bola Volly
2.
Drs. Solahudin




3.
Anwar Al-Farisi




Koordinator Futsal
4.
Andri Ridwan, S.Pd.I






5.
Drs. M. Budy Djana M






Koordinator Catur
6.
Cecep Munawar, S.Pd.I






7.
Agus Sulaeman, S.Pd





Koordinator Tenis Meja
8.
Asri Widhiyanti, S.Pd






Koordinator Puisi
9.
Emi Hamidah, S.Pd






10.
Nicko Ermawan S, S.Pd.I






Koordinator Musikalisasi Puisi
11.
Yanti Mariyani, S.Pd






12.
Iing Sirojudin, S.Pd.I






Koordinator Pidato B. Inggris
14.
Nenti Kurniati, S.Pd






15.
Dra. Ani Mulyanurani






Koordinator Olimpiade Matematika
16.
Dian Pitawati, S.Pd






17.
Ika Kartika, S.Si






Koordinator Olimpiade IPA
18.
Tini Setiatin, S.Pd.Bio










19.
Ida Nurparida, S.Pd.I






Koordinator Olimpiade PAI
20.
Imas Atikah, S.Pd.I






21.
Iis Meilani, S.Pd




Koordinator Pidato B.Indonesia
22.
Nijar K, S.Pd.I, M.Si






Koordinator Pidato B. Arab
23.
Hakin Najili, S.HI






24.
Ahmad Sopandi, S.Ag






Koordinator MTQ
25.
Siti Aisyah, S.Sos.I





26.
Dra. N. Dede Badriah






Koordinator MHQ
27.
Linda Fitriani, M.Si






28.
Anggie Ardhilla, S.Pd.I






Koordinator Kaligrafi
29.
Asep Zaenal M, M.Ag






Koordinator Dakwah Islamiyyah
30.
Nuraida, S.Pd.I










CLASS MEETING
MADRASAH  TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) RANCAGOONG
Jl. Raya Sukabumi Km. 05 No.116 Telp. (0263) 260691 Rancagoong, Kec. Cilaku -  Cianjur


Nomor      :  MTs. 03.10.03/PP.005/244/2014
Lampiran  :  1 Paket  Proposal
Perihal      :  Permohonan Bantuan Dana
                          
                                                                                                        
Kepada Yth.
PT. DELPLAS PRATAMA PUTRA
Di
Tempat

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Teriring salam kami sampaikan Do’a semoga Bapak/Ibu dalam menjalankan aktifitasnya sehari –hari  selalu ada dalam Lindungan dan Maghfirah Allah SWT. Amiin Yaa Rabbal’alamiin.

Selanjutnya, sehubungan akan diadakannya Class Meeting MTsN Rancagoong Cianjur Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh OSIS MTsN Rancagoong, Yang Insya Allah kegiatannya akan dilaksanakan, pada :

                Tanggal                                    : 15 s/d 20  Desember 2014
                    Tempat                                    : Kampus MTsN Rancagoong

Selanjutnya, demi terlaksana dan suksesnya kegiatan ini, kami memohon kepada Bapak/Ibu kiranya dapat Bekerjasama atau memberikan Bantuan Dana secara langsung kepada kami untuk dipergunakan pada kegiatan tersebut diatas., (Jenis Kebutuhan Terlampir).

Demikian surat permohonan bantuan ini kami sampaikan, atas Kerjasama dan Bantuan Bapak kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.       
                                                                                             
                                                                                                  Cianjur, 27 November 2014
   Ketua Panitia,                                                                         Sekretaris,


   Dendi Setiadi                                                                          M. Perdiansyah
   NIS. 1213.7.038                                                                     NIS. 1213.7.053

   Kepala Madrasah,                   Wakamad Kesiswaan,              Pembina OSIS,


   Drs. H. Rukmana                  Ahmad Sopandi, S.Ag             Usman Sanusi, S.Pd, M.Si
   NIP. 195706261980031002   NIP. 197405042007101001    NIP.197909062006041022



CLASS MEETING
MADRASAH  TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) RANCAGOONG
Jl. Raya Sukabumi Km. 05 No.116 Telp. (0263) 260691 Rancagoong, Kec. Cilaku -  Cianjur

Nomor   :  03/PAN-CM/ OSIS-RCG/11/2014
Perihal    :  Mohon Kesediaan Menjadi Pembimbing/Koordinator Cabang Kegiatan
                          

Kepada Yth.
Bapak/ Ibu
………………………………
Di
       Tempat



Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Teriring salam kami sampaikan Do’a semoga Bapak / Ibu dalam menjalankan aktifitasnya sehari –hari  selalu ada dalam Lindungan dan Maghfirah Allah SWT. Amiin Yaa Rabbal’alamiin.

Selanjutnya, sehubungan akan diadakannya Class Meeting MTsN Rancagoong Cianjur Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh OSIS MTsN Rancagoong, Yang Insya Alloh kegiatannya akan dilaksanakan, pada :
Tanggal                                 : 8 s/d 13  Desember 2014
Tempat                                  : Kampus MTsN Rancagoong

Untuk itu kami mohon kesediaan Bapak / Ibu untuk menjadi pembimbing/Koordinator  pada kegiatan tersebut. (Susunan Paitia/Pembimbing/coordinator dan Jadwal kegiatan Terlampir)

Demikian surat permohonan bantuan ini kami sampaikan, atas Kerjasama dan Bantuan Bapak / Ibu kami haturkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
                                                                                                                                                                Cianjur, 6 November 2014
                         Ketua Panitia,                                                                                                             Sekretaris,


                         Dendi Setiadi                                                                                                              M. Perdiansyah
                         NIS. 1213.7.038                                                                                                         NIS. 1213.7.053

                         Kepala Madrasah,                                    PKM Kesiswaan,                                   Pembina OSIS,


                         Drs. H. Rukmana                                     Ahmad Sopandi, S.Ag                         Usman Sanusi, S.Pd, M.Si
                         NIP. 195706261980031002                  NIP. 197405042007101001        NIP.197909062006041022



CLASS MEETING
MADRASAH  TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) RANCAGOONG
Jl. Raya Sukabumi Km. 05 No.116 Telp. (0263) 260691 Rancagoong, Kec. Cilaku -  Cianjur

Nomor                   :  04/PAN-CM/ OSIS-RCG/11/2014
Perihal                    :  Mohon kesediaan menjadi Wasit / Juri
                          

Kepada Yth.
Bapak/ Ibu
………………………………
Di
Tempat



Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Teriring salam kami sampaikan Do’a semoga Bapak / Ibu dalam menjalankan aktifitasnya sehari –hari  selalu ada dalam Lindungan dan Maghfiroh Alloh SWT. Amiin Yaa Rabbal’alamiin.

Selanjutnya, sehubungan akan diadakannya Class Meeting MTsN Rancagoong Cianjur Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh OSIS MTsN Rancagoong, Yang Insya Alloh kegiatannya akan dilaksanakan, pada :
Tanggal                                 : 8 s/d 13 Desember 2014
Tempat                                  : Kampus MTsN Rancagoong

Untuk itu kami mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk menjadi wasit / Juri pada kegiatan tersebut, (Jadwal Kegiatan  terlampir).
          
Demikian surat permohonan bantuan ini kami sampaikan, atas Kerjasama dan Bantuan Bapak / Ibu kami haturkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
                                                                                                                                                                    Cianjur, 6 November 2014
                         Ketua Panitia,                                                                                                                 Sekretaris,


                         Dendi Setiadi                                                                                                                 M. Perdiansyah
                         NIS. 1213.7.038                                                                                                             NIS. 1213.7.053

                         Kepala Madrasah,                                    PKM Kesiswaan,                                      Pembina OSIS,


                         Drs. H. Rukmana                                     Ahmad Sopandi, S.Ag                            Usman Sanusi, S.Pd
                         NIP. 195706261980031002                  NIP. 197405042007101001            NIP.197909062006041022


Catt :
Jadwal ,teknis dan tempat pelaksanaan silahkan disesuaikan / ditentukan oleh koordinator/ wasit / juri dari masing – masing cabang perlombaan.




SUSUNAN ACARA (UPACARA PEMBUKAAN)

1.      Pemimpin Upacara Memasuki lapangan upacara
2.      Pembina Upacara memasuki Lapangan upacara
3.      Penghormatan kepada Pembina Upacara
4.      Laporan Pemimpin Upacara
5.      Laporan Ketua Panitia
6.      Amanat sekaligus membuka dengan resmi acara Pekan Class Meeting oleh Pembina Upacara
7.      Pembacaan Janji Peserta dan Janji Wasit
8.      Do’a Tutup


SUSUNAN ACARA (UPACARA PENUTUPAN)

  1. Pemimpin Upacara Memasuki lapangan upacara
  2. Pembina Upacara memasuki Lapangan upacara
  3. Penghormatan kepada Pembina Upacara
  4. Laporan Pemimpin Upacara
  5. Laporan Ketua Panitia
  6. Amanat sekaligus menutup dengan resmi acara Pekan Class Meeting oleh Pembina Upacara
  7. Pembacaan Janji Peserta dan Janji Wasit
  8. Do’a Tutup


LAPORAN KETUA PANITIA (UPACARA PEMBUKAAN)

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh 

            Bapak Kepala Madrasah yang saya hormati,
            Bapak Ibu Guru beserta Staf TU yang saya hormati,
            Tak lupa teman – teman siswa/I MTs. Negeri Rancagong yang saya banggakan.

Puji dan Syukur mari sama – sama kita panjatkan kehadirat Allah yang Maha Kuasa, Solawat dan salam semoga senantiasa tercurahlimpahkan kepada jungjungan Alam, Yakni Nabi Besar Muhammad SAW, kepada para keluarganya, para sahabatnya serta kepada kita selaku umatnya yang taat dan patuh terhadap ajarannya sampai yaumul kiamah. Amin Ya Robbal ‘Alamin……
            Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati, Serta teman – teman seperjuangan siswa/I MTs. Negeri Rancagong yang saya banggakan. Kegiatan Keagamaan, Seni, Pendidikan dan Olah Raga adalah aktifitas yang sangat positif sebagai sarana untuk membentuk pribadi yang sehat secara jasmani dan rohani. Begitu pentingnya kegiatan – kegiatan tersebut diatas, sehingga bidang – bidang tersebut masuk di kurikulum sekolah – sekolah baik tingkat Dasar ( SD / MI ), tingkat menengah ( SMP / MTs ), dan tingkat atas ( SMU / Aliyah ). Agama islam sebagai agama yang universal menaruh perhatian pada bidang – bidang tersebut, sebuah hadits mengatakan :  “Bahwa mukmin yang kuat lebih dicintai oleh Allah dari pada mukmin yang lemah”, tentu kita sadar akan pentingnya seorang mukmin mengembangkan potensi yang terdapat pada setiap individu melalui berbagai macam kegiatan.
Beranjak dari pemikiran diatas, kami keluarga besar OSIS-MPK Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Rancagoong, bermaksud mengadakan kegiatan Class Meeting, sebagai ajang menggali potensi diri bagi Siswa – siswi MTsN Rancagoong  menuju pribadi yang sehat dan berprestasi. Adapun kegiatan – kegiatan yang akan kami laksanakan sebanyak 16 cabang kegiatan, yaitu;
1.      Volley Ball
2.      Tenis Meja
3.      Futsal
4.      Catur
5.      Puisi
6.      Musikalisasi Puisi
7.      Pidato B. Arab
8.      Pidato B. Inggris
9.      Pidato B. Indonesia
10.  Olimpiade Matematika
11.  Olimpiade PAI
12.  Olimpiade IPA
13.  MHQ
14.  MTQ
15.  Kaligrafi
16.  Dakwah Islamiyyah


Itulah cabang – cabang perlombaan yang akan kami laksanakan. Mudah – mudahan kegiatan – kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. Amin ya Robbal ‘Alamin …… tak lupa saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada Bapak Kepala MTs. Negeri Rancagoong, Bapak dan Ibu Dewan Guru, seluruh siswa/I MTs. Negeri Rancagoong dan semua pihak yang ikut membantu baik secara moril ataupun materil demi terselenggaranya kegiatan yang akan kita laksanakan ini.
            Demikianlah yang dapat saya sampaiakan, kami segenap panitia memohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan. Billahi taufik Walhidayyah,
Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.


LAPORAN KETUA PANITIA (UPACARA PENUTUPAN)

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh 

            Bapak Kepala Madrasah yang saya hormati,
            Bapak Ibu Guru beserta Staf TU yang saya hormati,
            Tak lupa teman – teman siswa/I MTs. Negeri Rancagong yang saya banggakan.
Puii dan Syukur mari sama – sama kita panjatkan kehadirat Alloh yang Maha Kuasa, Solawat dan salam semoga senantiasa tercurahlimpahkan kepada junjunan Alam, Yakni Nabi Besar Muhammad Sollawlohu’alaihi Wasallam, kepada para keluarganya, para sohabatnya serta kepada kita selaku ummatnya yang ta’at dan patuh terhadap ajarannya sampai yaumul kiamah. Amiiin Ya Robbal ‘Alamin……
            Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati, Serta teman – teman seperjuangan siswa/I MTs. Negeri Rancagong yang saya banggakan. Berakhirnya acara yang telah kita ikuti bersama yaitu Class Meeting MTs. Negeri Rancagoong Tahun 2013, kami atas nama segenap panitia Mohon maaf, apabila dalam penyelenggaraan kegiatan ini banyak kekurangan yang kami lakukan, yang terasa maupun yang tidak, yang diucapkan maupun didalam hati.
Tak lupa ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kami sampaikan kepada seluruh pihak yang ikut serta membantu agar terlaksananya kegiatan Class Meeting ini, terutama ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bpk. Drs.H. Rukmana selaku Kepala Madrasah, Bpk. Hilman Nugraha, S.Pd Selaku PKM Kesiswaan, Bpk. Usman Sanusi, S.Pd selaku Pembina OSIS, serta para Dewan Guru besarta Staf TU, yang tiada henti – hentinya memberikan arahan dan dukungan nya kepada kami agar acara ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan Sukses.
            Demikianlah yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf. Wabillahi taufik Walhidayyah,

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.





TATA TERTIB PESERTA LOMBA PUISI

1.     Peserta Lomba merupakan perwakilan dari tiap – tiap kelas, yang sudah diutus oleh kelasnya masing – masing.
2.     Peserta diwajibkan hadir 15 menit sebelum lomba dimulai dan memasuki ruangan yang telah ditentukan.
3.     Teks puisi wajib   : Dengan Puisi Aku
Teks puisi pilihan :-Pengakuan
                          -Kekasih yang kelu
                         - Seonggok Jagung
4.     Nomor peserta diundi sebelum perlombaan dimulai.
5.     Jika peserta yang dipanggil 3 kali berturut – turut tidak menenggapi maka dianggap mengundurkan diri (gugur).
6.     Penilaian dilakukan oleh juri yang telah ditunjuk oleh panitia
7.     Rentang nilai tiap kriteria antara 60 s.d. 100
8.     Kriteria penilaian yaitu : Ekspresi, Intonasi, dan Pembawaan
9.     Selama acara berlangsung seluruh peserta tidak diperkenankan meninggalkan tempat perlombaan tanpa seizin panitia.





TATA TERTIB PESERTA LOMBA PIDATO B. ARAB

1.     Peserta lomba merupakan perwakilan dari tiap kelas, yang sudah terpilih
2.     Peserta harus hadir 15 menit sebelum lomba dimulai dan memasuki tempat yang sudah disediakan oleh panitia
3.     Nomor peserta diundi sebelum perlombaan dimulai
4.     Jika peserta lomba yang dipanggil 3 kali berturut – turut tadak menanggapi maka dianggap mengundurkan diri (gugur)
5.     Penilaian dilakukan oleh Juri yang telah ditunjuk oleh panitia
6.     Rentang nilai tiap criteria antara 60 s.d. 100
7.     Kriteria penilaian yaitu : Ekspresi, Intonasi, Gramatika, durasi waktu 5 menit dan memakai busana muslim
8.     Selama acara berlangsung seluruh peserta tidak diperkenankan meninggalkan tempat perlombaan tanpa seizin panitia.





TATA TERTIB PESERTA LOMBA CATUR

1.     Peserta wajib hadir sebelum pertandingan berlangsung
2.     Apabila telah dipanggil 3 kali berturut-turut dalam jangka waktu 5 menit, maka peserta dianggap menggundurkan diri
3.     Sistem permainan menggunakan sistem gugur
4.     Apabila mata catur telah diangkat atau dipindahkan tidak boleh dikembalikan
5.     Peserta harus bermain dengan sportif.




TATA TERTIB LOMBA MTQ

1.     Peserta wajib hadir 15 menit sebelum lomba dimulai dan harus sudah memasuki tempat yang telah ditentukan.
2.     nomor peserta diundi sebelum perlombaan dimulai.
3.     jika peserta lomba yang dipanggil 3 kali berturut – turut selama 2 menit tidak menanggapi maka dianggap mengundurkan diri (gugur).
4.     penilaian dilakukan oleh Juri yang telah ditunjuk oleh panitia.
5.     Rentang nilai tiap kriteria antara 60 s.d. 100.
6.     Untuk MTQ surah yang dibacakan bebas.
7.      Selama perlombaan berlangsung seluruh peserta lomba tidak diperkenankan meninggalkan tempat perlombaan tanpa se-izin panitia.




TATA TERTIB LOMBA MHQ

1.     peserta wajib hadir 15 menit sebelum lomba dimulai dan harus sudah memasuki tempat yang telah ditentukan
2.     nomor peserta diundi sebelum perlombaan dimulai
3.     jika peserta lomba yang dipanggil 3 kali berturut – turut selama 2 menit tidak menanggapi maka dianggap mengundurkan diri (gugur)
4.     penilaian dilakukan oleh Juri yang telah ditunjuk oleh panitia
5.     Rentang nilai tiap kriteria antara 60 s.d. 100
6.     Untuk MHQ surah yang harus dihafalkan yaitu Surat Al-Zalzalah, Al-Qoriah, Al-A’laq, dan Ad-Duha
7.     Selama perlombaan berlangsung seluruh peserta lomba tidak diperkenankan meninggalkan tempat perlombaan tanpa se-izin panitia.



TATA TERTIB PESERTA LOMBA KALIGHRAFI

1.     Peserta wajib hadir sebelum perlombaan berlangsung.
2.     Peserta wajib mengambil dan memakai nomor peserta yang telah disediakan oleh panitia.
3.     Waktu pengerjaan maksimal 90 menit.
4.     Peserta diwajibkan membawa peralatan kalighrafi sebagai berikut :
5.     Karton berukuran 50 x 30 cm
6.     Pensil berwarna/spidol/cat warna
7.     Peserta diharuskan memakai seragam sekolah
8.     Peserta tidak diperkenankan keluar masuk ruangan selama perlombaan sedang berlangsung
9.     Kriteria penilaian sebagai berikut :
a.     Keindahan
b.     Kebersihan
c.      Ketepatan khat (tulisan)
10.                         Lomba Menggunakan Khat Nasakh.
11.                        Apabila peserta ada yang terlambat masuk ruangan selama 15 menit peserta dianggap mengundurkan diri.
DAFTAR PESERTA KEGIATAN CLASS MEETING
MTsN RANCAGOONG
TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Cabang Kegiatan         : ……………………………..
No
Nama Peserta
Kelas
Tanda Tangan










































































































DAFTAR PENILAIAN JURI
CLASS MEETING MTs. N. RANCAGOONG
TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Cabang Kegiatan : …………………………..
No.
Urut
No.
Undian
Kriteria Penilaian
Jumlah
Nilai
Ket.












































































































































































































Cianjur, …................2011
Juri I/II/III,


---------------------------------------


JADWAL KEGIATAN PEKAN CLASS MEETING
MTs. NEGERI RANCAGOONG
TAHUN 2014

No
Waktu
Jenis Kegiatan Lomba
Tempat
Ket
1
(15 s/d 16 Des 2014)
Pukul 09.00 s/d Selesai
Volley Ball
Lapangan Depan

2
(15 s/d 19 Des 2014)
Pukul 09.00 s/d Selesai
Tenis Meja
Ruang Kelas VII-2

3
(19 s/d 20 Des 2014)
Pukul 07.30 s/d Selesai
Catur
Ruang Kelas IX-6

4
(15 Des 2014)
Pukul 09.30 s/d 12.00
MTQ
Ruang Kelas IX-5

5
(15 Des 2014)
Pukul 12.30 s/d Selesai
Pidato B. Arab
Ruang Kelas IX-5

6
(16 Des. 2014)
Pukul12.30 s/d Selesai
Puisi
Ruang Kelas IX-5

7
(16 Des. 2014)
Pukul 07.30 s/d 09.30
Olimpiade Matematika
Ruang Kelas IX-3

8
(16  Des. 2014)
Pukul 07.30 s/d 09.30
Kalighrafi
Ruang Kelas VIII-1 Dan VIII-2

9
(20 Des. 2014)
Pukul 07.30 s/d Selesai
Musikalisasi Puisi
Lapangan Depan

10
(15 s/d 16 Des 2014)
Pukul 07.30 s/d Selesai
Futsal
Lapangan Belakang

11
(16 Des. 2014)
Pukul 07.30 s/d 09.30
Olimpiade IPA
Ruang Kelas IX-1

12
(20 Des  2014)
Pukul 07.30 s/d 12.00
MHQ
Ruang Kelas IX-4

13
(19  Des  2014)
Pukul 07.30 s/d 10.30
Pidato B. Inggris
Ruang Kelas IX-5

14
(20 Des 2014)
Pukul 07.30 s/d 12.00
Dakwah Islamiyyah
Ruang Kelas IX-5

15
(16  Des. 2014)
Pukul 07.30 s/d 12.30
Pidato B. Indonesia
Ruang Kelas IX-5

16
(19 Des. 2014)
Pukul 07.30 s/d 09.30
Olimpiade PAI
Ruang Kelas IX-1

17
(20 Des 2014)
Pukul 12.30 s/d Selesai
Upacara Penutupan
Pengumuman hasil kejuaraan
Lapangan Depan



Pembina OSIS,                                                                                               Ketua Panitia,



Usman Sanusi, S.Pd, M.Si                                                                                                                 Dendi Setiadi
NIP.197909062006041022                                                                                                              NIS. 1213.7.038




REKAPAN PENILAIAN LOMBA
DAKWAH ISLAMIYAH

No.
Nama Peserta
Kelas
Kriteria Penilaian
Jml. Nilai
Ket.
Ekspresi
Intonasi
Gramatika



























































































































































































































































































































REKAPAN PENILAIAN LOMBA
KHALIGRAFI

No
Nama Peserta
Kelas
Kriteria Penilaian
Jumlah
Keindahan Tulisan
Kerapihan Rulisan
Jenis Khotnasah



























































































































































































































































PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN
DAN
KRITERIA PENILAIAN

CLASS MEETING MTSN RANCAGOONG
ANTAR KELAS

TAHUN 2014



Ø Pertandingan Bola Voli
Ø Pertandingan Futsal
Ø Pertandingan Catur
Ø Tenis Meja
Ø Lomba  Cepat Tepat
Ø Lomba Baca Puisi
Ø Lomba Kaligrafi
Ø Lomba MTQ
Ø Da’wah Islamiyah
Ø Lomba Pidato Bahasa Inggris




ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS)
MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) RANCAGOONG


Sekretariat:
Jl. Raya Sukabumi Km. 05 No.116 Telp. (0263) 260691 Rancagoong, Kec. Cilaku -  Cianjur








PETUNJUK TEKNIS PENYELENGGARAAN   PERTANDINGAN  BOLA VOLI


A.   UMUM

1.     Pertandingan Bola Voli  menggunakan peraturan permainan yang ditetapkan oleh PBVSI.
2.     Semua peserta pertandingan tersebut diatas dianggap telah mengetahui dan mengerti peraturan – peraturannya.
3.     Pelaksanaan         : Tanggal  8-10 Desember 2014 (Jadwal bisa berubah disesuaikan dengan jumlah peserta)
4.     Waktu                  : Pukul  07.30-16.00 WIB
5.     Jumlah atlit  maksimal 12 orang
6.     Peraturan pertandingan dengan menggunakan sistim gugur tunggu, dengan kemengangan Two Wining Set (2 kemenangan)

B.   KHUSUS

1.     Peserta
a.     Peserta pertandingan adalah Siswa /i yang masih aktif sekolah di SD/MI yang diundang, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah (bahwa peserta yang diikut sertakan adalah benar-benar siswa/siswi yang masih belajar aktif di SD/MI yang bersangkutan), dilampiri kartu pelajar (aslinya diperlihatkan ke panitia pada waktu pendaftaran).
b.     Pertandingan boleh diikuti lebih dari 1 (satu) Tim Putra dan atau  1 (satu) Tim Putri dari masing – masing SD / MI.
c.      Peserta hadir 10 menit sebelum pertadingan dimulai
d.     Setiap peserta yang mengikuti pertandingan harus berpakaian Olah Raga yang sopan.
e.      Kaos Olahraga harus memiliki nomor Punggung dan dada (Kalau kaosnya tidak ada nomor punggung dan dadanya, harap dipersiapkan dibuat dari Kertas Karton Untuk  ditempelkan dipunggung dan dada
f.       Peserta/pendukung dari Tiap-tiap SD/MI dilarang membawa alat-alat berbahaya dan dilarang membuat kekacauan/keributan dilingkungan MTsN Rancagoong
g.     Peserta yang melanggar peraturan dan ketentuan panitia akan dikenakan sanksi.
         
2.     Pemanggilan Peserta
        Pemanggilan peserta pada saat pertandingan akan mulai dilakukan 3 (tiga) kali dengan ketentuan :
        a. Panggilan ke-1   : 15 menit sebelum pertandingan dimulai
       b. Panggilan ke-2    : 10 menit sebelum pertandingan dimulai
        c. Panggilan ke-3    : 05 menit sebelum pertandingan dimulai
          ( Apabila 05 menit setelah panggilan ke-3 peserta tidak hadir dilapangan, maka peserta dinyatakan gugur/WO )

3. Bagan dan Jadwal pertandingan.
Bagan pertandingan akan ditentukan  pada waktu pertemuan teknik sedangkan jadwal pertandingan akan ditentukan oleh panitia dan akan diumumkan setelah acara pembukaan STAR-6 (Pembukaan dilaksanakan Tanggal 13 Juni 2013 pukul 13.00, Semua peserta dan pembimbing  wajib hadir).

      4. Protes
Protes yang timbul selama pertandingan berlangsung mengenai masalah teknis harus diajukan segera dan tidak lebih lambat dari 30 menit sesudah hasil prestasi diumumkan secara resmi, dengan disertai uang protes sebesar Rp 50.000 (lima puluh  ribu rupiah) sebelum protes dimuali.

5.  Hal – hal lain yang belum tercantum dalam pedoman ini dan masih dianggap perlu, ditentukan pada waktu pertemuan teknik.













PETUNJUK TEKNIS PENYELENGGARAAN PERTANDINGAN   FUTSAL

A.UMUM

1.   Pertandingan Futsal  menggunakan peraturan pertandingan yang berlaku saat ini.
2.  Semua peserta pertandingan tersebut diatas dianggap telah mengetahui dan mengerti peraturan –  peraturannya.
3.    Pelaksanaan  :Tanggal  1-15 Juni 2013 (Jadwal hari bisa berubah disesuaikan dengan jumlah peserta)
Waktu         : Pukul  13.00-17.00 WIB
4.     Biaya  Rp. 30.000/Tim
5.     Jumlah atlit  10 orang
6.     Peraturan pertandingan dengan menggunakan system gugur tunggu.

B.KHUSUS

                     1.Peserta
1.     Peserta pertandingan adalah siswa yang masih aktif sekolah di SD/MI yang diundang, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah (bahwa peserta yang diikut sertakan adalah benar-benar siswa/siswi yang masih belajar aktif di SD/MI yang bersangkutan), dilampiri kartu pelajar (aslinya diperlihatkan ke panitia pada waktu pendaftaran).
2.     Pertandingan boleh diikuti lebih dari 1 (satu) Tim Putra dari masing – masing SD / MI.
3.     Peserta hadir 10 menit sebelum pertadingan dimulai
4.     Setiap peserta yang mengikuti pertandingan harus berpakaian Olah Raga yang sopan.
5.     Kaos Olahraga harus memiliki nomor Punggung dan dada (Kalau kaosnya tidak ada nomor punggung dan dadanya, harap dipersiapkan dibuat dari Kertas Karton Untuk  ditempelkan dipunggung dan dada
6.     Peserta/pendukung dari Tiap-tiap SD/MI dilarang membawa alat-alat berbahaya dan dilarang membuat kekacauan/keributan dilingkungan MTsN Rancagoong
7.     Peserta yang melanggar peraturan dan ketentuan panitia akan dikenakan sanksi.
         
2.   Pemanggilan Peserta
        Pemanggilan peserta pada saat pertandingan akan mulai dilakukan 3 (tiga) kali dengan ketentuan :
        a. Panggilan ke-1   : 15 menit sebelum pertandingan dimulai
       b. Panggilan ke-2    : 10 menit sebelum pertandingan dimulai
        c. Panggilan ke-3    : 05 menit sebelum pertandingan dimulai
          ( Apabila 05 menit setelah panggilan ke-3 peserta tidak hadir dilapangan, maka peserta dinyatakan gugur/WO )

              3.   Bagan dan Jadwal pertandingan.
Bagan pertandingan akan ditentukan  pada waktu pertemuan teknik sedangkan jadwal pertandingan akan ditentukan oleh panitia dan akan diumumkan setelah acara pembukaan STAR-6 (Pembukaan dilaksanakan Tanggal 13 juni 2013 pukul 13.00, Semua peserta dan pembimbing  wajib hadir).

        4.  Protes
Protes yang timbul selama pertandingan berlangsung mengenai masalah teknis harus diajukan segera dan tidak lebih lambat dari 30 menit sesudah hasil prestasi diumumkan secara resmi, dengan disertai uang protes sebesar Rp 50.000 (lima puluh  ribu rupiah) sebelum protes dimuali.

                     5.   Hal – hal lain yang belum tercantum dalam pedoman ini dan masih dianggap perlu, ditentukan pada waktu pertemuan teknik.















PETUNJUK TEKNIS PENYELENGGARAAN PERTANDINGAN   CATUR

Pelaksanaan : Taggal 13Juni 2013 ( Pukul 13.00 s/d selesai)


PERSYARATAN DAN PERATURAN

1.     Biaya: Rp. 10.000/Peserta
2.     Pemain adalah laki-laki/ Perempuan
3.     Seluruh pemain   adalah siswa/siswi yang masih aktif sekolah di SD/MI yang diundang, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah (bahwa pemain yang diikut sertakan adalah benar-benar siswa/siswi yang masih belajar aktif di SD/MI yang bersangkutan), dilampiri kartu pelajar (aslinya diperlihatkan ke panitia pada waktu pendaftaran).
4.     Pertadingan boleh diikuti lebih dari 1 (satu) Orang  pemain Putra/Putri dari masing – masing SD / MI
5.     Peraturan pertandingan disesuaikan dengan peraturan yang ditetapkan PERCASI
6.     Pemain sudah ada diruangan 10 menit sebelum pertandingan dimulai
7.     Pemain yang dipanggil oleh panitia untuk tanding dengan interval 3 x 3 menit, ternyata pada panggilan terakhir waktu telah habis atau tidak siap ditempat pertandingan maka dikenakan WO. Dan apabila kedua pemain yang akan bertanding juga tidak siap bertanding maka kedua-duanya dinyatakan WO.
8.     Tiap pemain harus membawa papan catur.
9.     Pertandingan menggunakan sistim gugur.
10.                        Tiap pemain melakukan 2 (dua) partai pertandingan ( 1 x pegang putih/hitam dan sebaliknya)
11.                        Pengundian buah catur berlaku untuk partai ke-1
12.                        Jika terjadi point sama (1-1) maka akan diadakan partai tambahan (1(satu) partai
13.                        Penentuan warna (hitam/putih) dalam partai tambahan melalui pengundian kembali.
14.                        Pembukaan tidak boleh diangkat dengan 2 (dua) bidak
15.                        Pembukaan tidak boleh dengan a4/a5 atau h4/h5
16.                        Skak diberi tahu sedangkan ster tidak.
17.                        Open skak tidak mati dan boleh jalan yang lain
18.                        Biji yang sudah dipegang harus jalan , kecuali jika tidak ada petak yanh sah maka boleh memindahkan biji yang lain.
19.                        En-passant boleh dimakan boleh tidak
20.                        Rokade boleh dilaksanakan apabila raja atau benteng belum pernah jalan
21.                        Rokade tidak boleh dilakukan dalam keadaan diskak atau petak yang akan dilewati dikuasai lawan
22.                        Rokade harus Raja terlebih dahulu yang dipegang, jika tidak maka benteng yang jalan
23.                        Setiap peserta yang mengikuti lomba berpakaian rapih dan sopan.
24.                        Pembimbing/penonton dari masing-masing SD/MI dilarang masuk keruangan Catur tanpa seijin panitia. (Yang ada diruangan hanyalah Pemain, Wasit dan panitia) 
25.                        Peserta Wajib mengikuti peraturan yang ditentukan panitia
26.                        Peserta yang melanggar pelaturan dan ketentuan panitia, akan dikenakan sanksi
27.                        Keputusan wasit/ Panitia  tidak bisa diganggu gugat
28.                        Hal-hal yang belum tercantum dalam peraturan ini akan diatur kemudian.






PETUNJUK TEKNIS PENYELENGGARAAN LOMBA CEPAT-TEPAT

Pelaksanaan : Tanggal 13 Juni 2013  (Pukul 13.00 s.d selesai)


I.                   PERSYARATAN DAN PERATURAN
1.     Biaya: Rp. 10.000/Peserta
2.     Peserta adalah laki-laki/ Perempuan
3.     Peserta perlombaan adalah siswa/siswi yang masih aktif sekolah di SD/MI yang diundang, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah (bahwa peserta yang diikut sertakan adalah benar-benar siswa/siswi yang masih belajar aktif di SD/MI yang bersangkutan), dilampiri kartu pelajar (aslinya diperlihatkan ke panitia pada waktu pendaftaran).
4.     Perlombaan boleh diikuti lebih dari 1 (satu) Orang Putra/Putri dari masing – masing SD / MI
5.     Peserta hadir 10 menit sebelum lomba dimulai
6.     Peserta yang terlambat diperbolehkan masuk akan tetapi tidak diberi tambahan waktu.
7.     Setiap peserta yang mengikuti lomba berpakaian rapih dan sopan.
8.     Nomer peserta akan dibagikan pada saat lomba akan dimulai
9.     Peserta diwajibkan mengenakan nomor peserta selama perlombaan berlangsung
10.                        Peserta membawa alat tulis sendiri
11.                        Jumlah Soal yang dikerjakan oleh peserta 100 soal, meliputi Mata Pelajaran:
a.     Matematika
b.     B. Indonesia
c.      IPA
d.     IPS
e.      PAI
12.                        Waktu mengerjakan soal maksimal 120 menit
13.                        Pembimbing/penonton dari masing-masing SD/MI dilarang masuk keruangan cepat-tepat (Yang ada diruangan hanyalah Peserta, Pengawas dan panitia) 
14.                        Peserta Wajib mengikuti peraturan yang ditentukan panitia
15.                        Peserta yang melanggar pelaturan dan ketentuan panitia, akan dikenakan sanksi
16.                        Tim Pengawas/Pemeriksa/Penilai adalah orang-orang netral dan ahli dalam setiap mata lomba
17.                        Keputusan Tim Pemeriksa/ Penilai  tidak dapat diganggu gugat

II.                PENILAIAN
1.     Ketepatan dalam menjawab soal-soal
a.     Menjawab Benar diberi Score 1
b.     Menjawab salah/ tidak dijawab diberi score 0

2.     Kecepatan waktu dalam menjawab soal-soal :
c.      Tercepat  ke-1 ditambah nilai 10
d.     Tercepat ke-2 ditambah nilai 9
e.      Tercepat ke-3 ditambah nilai 8
f.       Tercepat ke-4 ditambah nilai 7
g.     Tercepat ke-5 ditambah nilai 6
h.     Tercepat ke-6 ditambah nilai 5
i.       Tercepat ke-7 ditambah nilai 4
j.       Tercepat ke-8 ditambah nilai 3
k.     Tercepat ke-9 ditambah nilai 2
l.       Tercepat ke-10 ditambah nilai 1
m.  Tercepat ke-11 dan seterusnya, tidak ditambah nilai



PETUNJUK TEKNIS PENYELENGGARAAN LOMBA PUISI
Pelaksanaan : Tanggal 13 juni 2013 (pukul 13.00 s/d selesai)

I.                   PERSYARATAN DAN PERATURAN
1.     Biaya: Rp. 10.000/Peserta
2.     Peserta adalah laki-laki/ Perempuan
3.     Peserta perlombaan adalah siswa/siswi yang masih aktif sekolah di SD/MI yang diundang, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah (bahwa peserta yang diikut sertakan adalah benar-benar siswa/siswi yang masih belajar aktif di SD/MI yang bersangkutan), dilampiri kartu pelajar (aslinya diperlihatkan ke panitia pada waktu pendaftaran).
4.     Perlombaan boleh diikuti lebih dari 1 (satu) Orang Putra/Putri dari masing – masing SD / MI
5.     Peserta hadir 10 menit sebelum lomba dimulai
6.     Setiap peserta yang mengikuti lomba berpakaian rapih dan sopan.
7.     Nomer peserta akan dibagikan pada saat lomba akan dimulai
8.     Peserta diwajibkan mengenakan nomor peserta selama perlombaan berlangsung
9.     Peserta yang dipanggil sebanyak 3 kali tidak hadir, akan dipindahkan ke nomor terakhir, dan jika tetap tidak ada akan didiskualifikasi.
10.                        Judul Puisi Wajib :di oenogo
11.                        (Teks Puisi bisa diambil di panitia pada waktu pendaftaran/Tekhnicalmeeting)        
12.                        Pada saat tampil, Peserta diperbolehkan membawa teks puisi wajib dan pilihan.
13.                        Peserta/penonton diharapkan tidak membuat kegaduhan selama acara berlangsung
14.                        Selama acara berlangsung seluruh peserta tidak diperkenankan meninggalkan ruang perlombaan tanpa seijin panitia.
15.                        Peserta Wajib mengikuti peraturan yang ditentukan panitia
16.                        Peserta yang melanggar pelaturan dan ketentuan panitia, akan dikenakan sanksi
17.                        Dewan juri adalah orang-orang netral dan ahli dalam setiap mata lomba
18.                        Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat

II.                PENILAIAN
1.     Ekspresi
2.     Intonasi
3.     Pembawaan















PETUNJUK TEKNIS PENYELENGGARAAN LOMBA DA’WAH

Pelaksanaan : Tanggal  13 juni 2013 (Pukul 13.00 s.d selesai)


I.                   PERSYARATAN DAN PERATURAN
1.     Biaya Rp 10.000/Peserta
2.     Peserta adalah laki-laki/ Perempuan
3.     Peserta perlombaan adalah siswa/siswi yang masih aktif sekolah di SD/MI yang diundang, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah (bahwa peserta yang diikut sertakan adalah benar-benar siswa/siswi yang masih belajar aktif di SD/MI yang bersangkutan), dilampiri kartu pelajar (aslinya diperlihatkan ke panitia pada waktu pendaftaran).
4.     Perlombaan boleh diikuti lebih dari 1 (satu) Orang Putra/Putri dari masing – masing SD / MI
5.     Peserta hadir 10 menit sebelum lomba dimulai
6.     Setiap peserta yang mengikuti lomba berpakaian rapih dan sopan.
7.     Nomor peserta akan dibagikan pada saat lomba akan dimulai
8.     Peserta diwajibkan mengenakan nomor peserta selama perlombaan berlangsung
9.     Peserta yang dipanggil sebanyak 3 kali tidak hadir, akan dipindahkan ke nomor terakhir, dan jika tetap tidak ada akan didiskualifikasi.
10.                        Tema Pilihan        : 1. ISRA MI’RAJ
                     2. PERSAUDARAAN / UKHUWAH
                     3. KEBERSIHAN
(Teks disampaikan ke panitia pada waktu technical meeting (1 rangkap))
11.                        Pada saat tampil, Peserta tidak diperbolehkan membawa teks.
12.                        Peserta diberi waktu maksimal 10 menit
13.                        Peserta/penonton diharapkan tidak membuat kegaduhan selama acara berlangsung
14.                        Selama acara berlangsung seluruh peserta tidak diperkenankan meninggalkan ruang perlombaan tanpa seijin panitia.
15.                        Peserta Wajib mengikuti peraturan yang ditentukan panitia
16.                        Peserta yang melanggar pelaturan dan ketentuan panitia, akan dikenakan sanksi
17.                        Dewan juri adalah orang-orang netral dan ahli dalam setiap mata lomba
18.                        Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat

III.             PENILAIAN
1.     Kesesuaian materi dengan tema yang diajukan
2.     Penguasaan Materi
3.     Intonasi
4.     Gaya berda’wah
5.     Kefasihan dalam membacakan kalimat/Lafazh yang berbahasa Arab












PETUNJUK TEKNIS PENYELENGGARAAN LOMBA PIDATO BAHASA INGGRIS

Pelaksanaan : Tanggal 13 juni 2013 (Pukul 13.00 s.d selesai)


I.                   PERSYARATAN DAN PERATURAN
1.     Biaya Rp. 10.000/Peserta
2.     Peserta adalah laki-laki/ Perempuan
3.     Peserta perlombaan adalah siswa/siswi yang masih aktif sekolah di SD/MI yang diundang, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah (bahwa peserta yang diikut sertakan adalah benar-benar siswa/siswi yang masih belajar aktif di SD/MI yang bersangkutan), dilampiri kartu pelajar (aslinya diperlihatkan ke panitia pada waktu pendaftaran).
4.     Perlombaan boleh diikuti lebih dari 1 (satu) Orang Putra/Putri dari masing – masing SD / MI
5.     Peserta hadir 10 menit sebelum lomba dimulai
6.     Setiap peserta yang mengikuti lomba berpakaian rapih dan sopan.
7.     Nomor peserta akan dibagikan pada saat lomba akan dimulai
8.     Peserta diwajibkan mengenakan nomor peserta selama perlombaan berlangsung
9.     Peserta yang dipanggil sebanyak 3 kali tidak hadir, akan dipindahkan ke nomor terakhir, dan jika tetap tidak ada akan didiskualifikasi.
10.                        Tema Pidato Bebas
11.                        Pada saat tampil, Peserta tidak diperbolehkan membawa teks.
(Teks disampaikan ke panitia pada waktu technical meeting  (1 rangkap))
12.                        Peserta diberi waktu maksimal 10 menit
13.                        Peserta/penonton diharapkan tidak membuat kegaduhan selama acara berlangsung
14.                        Selama acara berlangsung seluruh peserta tidak diperkenankan meninggalkan ruang perlombaan tanpa seijin panitia.
15.                        Peserta Wajib mengikuti peraturan yang ditentukan panitia
16.                        Peserta yang melanggar pelaturan dan ketentuan panitia, akan dikenakan sanksi
17.                        Dewan juri adalah orang-orang netral dan ahli dalam setiap mata lomba
18.                        Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat

II.                PENILAIAN
1.     Understanding (Pemahaman)
2.     Fluency (Kelancaran)
3.     Pronunciation (Pengucapan)
4.     Manner (Gaya berpidato)













PETUNJUK TEKNIS PENYELENGGARAAN LOMBA MTQ

Pelaksanaan : Tanggal 12 Juni 2013 (Pukul 13.00 s.d selesai)


I.                   PERSYARATAN DAN PERATURAN
1.     Biaya: Rp. 10.000/Peserta
2.     Peserta adalah laki-laki/ Perempuan
3.     Peserta perlombaan adalah siswa/siswi yang masih aktif sekolah di SD/MI yang diundang, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah (bahwa peserta yang diikut sertakan adalah benar-benar siswa/siswi yang masih belajar aktif di SD/MI yang bersangkutan), dilampiri kartu pelajar (aslinya diperlihatkan ke panitia pada waktu pendaftaran).
4.     Perlombaan boleh diikuti oleh maksimal 2 (dua) Orang Putra/Putri dari masing – masing Kelas
5.     Peserta hadir 10 menit sebelum lomba dimulai
6.     Setiap peserta yang mengikuti lomba berpakaian rapih dan sopan.
7.     Nomor peserta akan dibagikan pada saat lomba akan dimulai
8.     Peserta diwajibkan mengenakan nomor peserta selama perlombaan berlangsung
9.     Peserta yang dipanggil sebanyak 3 kali tidak hadir, akan dipindahkan ke nomor terakhir, dan jika tetap tidak ada akan didiskualifikasi.
10.                        Peserta membacakan surah sesuai dengan pilihannya (Surah yang dibacakan Bebas).
11.                        Peserta diberi waktu maksimal 7 menit
12.                        Selama acara berlangsung seluruh peserta tidak diperkenankan meninggalkan ruang perlombaan tanpa seijin panitia.
13.                        Peserta/penonton diharapkan tidak membuat kegaduhan selama acara berlangsung
14.                        Peserta Wajib mengikuti peraturan yang ditentukan panitia
15.                        Peserta yang melanggar pelaturan dan ketentuan panitia, akan dikenakan sanksi
16.                        Dewan juri adalah orang-orang netral dan ahli dalam setiap mata lomba
17.                        Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat

II.                PENILAIAN
1.     Tajwid
2.     Suara dan lagu
3.     Adab
4.     Makhorijul huruf


























PETUNJUK TEKNIS PENYELENGGARAAN LOMBA KALIGRAFI

Pelaksanaan : Tanggal 13 Juni 2013 (Pukul 13.00 s.d selesai)


I.                   PERSYARATAN DAN PERATURAN
1.     Biaya: Rp. 10.000/Peserta
2.     Peserta adalah laki-laki/ Perempuan
3.     Peserta perlombaan adalah siswa/siswi yang masih aktif sekolah di SD/MI yang diundang, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah (bahwa peserta yang diikut sertakan adalah benar-benar siswa/siswi yang masih belajar aktif di SD/MI yang bersangkutan), dilampiri kartu pelajar (aslinya diperlihatkan ke panitia pada waktu pendaftaran).
4.     Perlombaan boleh diikuti lebih dari 1 (satu) Orang Putra/Putri dari masing – masing SD / MI
5.     Peserta hadir 10 menit sebelum lomba dimulai
6.     Setiap peserta yang mengikuti lomba berpakaian rapih dan sopan.
7.     Nomor peserta akan dibagikan pada saat lomba akan dimulai
8.     Peserta diwajibkan mengenakan nomor peserta selama perlombaan berlangsung
9.     Peserta yang terlambat diperbolehkan masuk akan tetapi tidak akan diberi tambahan waktu.
10.                        Surah yang ditulis yaitu Surat Al-Ahzab Ayat 21
11.                        Bentuk/macam tulisan : Khat Nasakh
12.                        Peserta diperbolehkan membawa motif/pola                
13.                        Peserta Membawa alat  tulis yang diperlukan peserta (pensil, Penghapus,Penggaris, Spidol dan lain-lain)
14.                        Media/alas/Kertas Karton A3 disediakan oleh panitia  
15.                        Peserta diberi waktu maksimal 150 Menit.
16.                        Peserta cukup mencantumkan identitas dengan nomor peserta saja (tidak diperkenankan mencantumkan Nama peserta dan Asal SD/MI)
17.                        Pembimbing/penonton dari masing-masing SD/MI dilarang masuk keruangan kaligrafi (Yang ada diruangan hanyalah Peserta, dewan Juri dan panitia) 
18.                        Peserta Wajib mengikuti peraturan yang ditentukan panitia
19.                        Peserta yang melanggar pelaturan dan ketentuan panitia, akan dikenakan sanksi
20.                        Dewan juri adalah orang-orang netral dan ahli dalam setiap mata lomba
21.                        Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat

II.                PENILAIAN
1.     Kaidah
2.     Keindahan/hiasan
3.     Kebersihan & kerapihan


Facebook Twitter Google+
Back To Top