Page

Info seputar dunia bisnis, pendidikan dan infotainment

SUV Baru Jaguar Bakal Diproduksi di Luar Inggris

 Jaguar resmi meluncurkan Compact SUV yang kemungkinan diberi nama E-Pace. Adapun Jaguar E-Pace akan mengisi lini model di bawah Range Rover Evoque.

Compact SUV ini kabarnya akan dirilis pada 2020 mendatang dan akan diproduksi Jaguar-Land Rover di luar Inggris, tepatnya di Graz, Austria.

Dilansir Autoexpress, Jumat (3/7/2015), JLR bekerja sama dengan Magna Steyr, sebuah perusahaan manufaktur di Austria yang akan menjadi basis produksi Jaguar E-Pace. Perjanjian dengan perusahaan Austria ini akan mendukung rencana JLR di masa depan.

Dijelaskan, JLR berambisi menelurkan 50 model dalam 5 tahun ke depan. CEO JLR, Ralf Speth menegaskan jika manufaktur JLR di Inggris akan menjadi pusat desain, teknik, dan pabrik.

"Kemitraan seperti ini akan melengkapi operasional dan rekayasa teknis manufaktur yang di Inggris," kata Speth.

Adapun Magna Steyr merupakan perusahaan manufaktur yang tak asing dengan pabrikan otomotif. Perusahaan ini pernah membantu pengembangan beberapa model kendaraan global seperti Mercedes Benz E-Class, Aston Martin Rapide, Audi TT, serta Peugeot RCZ.

"Kemitraan dengan JLR akan membawa pelanggan baru untuk pabrik kami di Graz. Seperti Biasa, kami akan bekerja dengan komitmen dan dedikasi untuk memastikan bahwa kami sudah memenuhi ekspektasi pelanggan," ujar Gunther Apfalter, Presiden Magna Steyr.
Facebook Twitter Google+
Back To Top