Page

Info seputar dunia bisnis, pendidikan dan infotainment

Wow, Mekkah Bangun Hotel Terbesar di Dunia

Mekkah Bangun Hotel Terbesar di Dunia, abraj hotel, abraj kudai, hotel terbesar di dunia, hotel paling mewah di dunia, hotel tertinggi di dunia, hotel paling mahal di mekkah, makkah hotel, hotel di makah, hotel di arab
Wow, Mekkah bangun hotel terbesar di dunia. Kota ini dikenal sebagai tempat berkumpulnya seluruh umat muslim di dunia. Meningkatnya kunjungan haji dari tahun ke tahun membuat Mekkah semakin memperluas pembangunan berbagai sarana dan prasarana. Termasuk perluasan Masjidil Haram. Pertumbuhan jumlah jamaah haji itu juga dimanfaatkan oleh para pengelola hotel untuk berlomba-lomba memberikan fasilitas penginapan bagi para jamaah haji.
Salah satunya dengan membuat hotel dengan kapasitas besar. Diantara hotel berkapasitas besar, Mekkah akan dibangun hotel terbesar di dunia. Abraj Kudai, hotel yang rencananya akan dibuka pada tahun 2017 itu merupakan hotel terbesar di dunia.

Dana Pembangunan Abraj Kudai

Hotel dengan 4 helipad yang terdapat dimenara tertinggi itu menghabiskan dana pembangunan fantastis. Lebih dari 2 miliar poundsterling investasi yang dibutuhkan untuk membangun hotel ini atau sekitar Rp 300 triliun dalam kurs rupiah.
Hotel bintang lima tersebut terdiri dari 50 lantai, 10.000 kamar tidur, dan 70 restoran. Hotel itu akan dibangun dengan model benteng gurun tradisional. Terletak di distrik Manafia, kurang lebih berjarak satu mil sebelah selatan Masjidil Haram. Didanai oleh Departemen Keuangan Arab Saudi dan dirancang Dar Al-Handasah.
Abraj Kudai akan dibangun 12 menara yang didalamnya terdapat terminal bus, pusat perbelanjaan, food court, dan ballrooms. Untuk kamar tidurnya sendiri berjumlah 10.000 kamar dan 70 restoran. Hotel tersebut memang menjadi hotel terbesar di dunia setelah hotel dengan jumlah kamar serupa di Jerman yang pembangunannya tak pernah selesai.

Tarif Hotel Abraj Kudai

Jika Anda mempunyai rencana untuk melakukan ibadah umroh atau haji ke tanah haram tahun 2017, bolehlah menginap di hotel terbesar di dunia ini. Tarif kamarnya per malam hanya sekitar £4000 (poundsterling) atau sekitar 80 juta untuk kamar dengan pemandangan terbaik, ka’bah.
Malam harinya pengunjung bisa menikmati pemandangan kota dari ketinggian 600 meter dan melihat laser hijau yang menyilaukan dari menara jam tertinggi di dunia, Abraj Al-Bait. Menakjubkan dan tentu menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup.
Facebook Twitter Google+
Back To Top