Page

Info seputar dunia bisnis, pendidikan dan infotainment

Jeep Wanna Be Mulai Dijual, Harga Rp 295 Juta

 Jeep Wanna Be Mulai Dijual, Harga Rp 295 Juta
dapurinformasi, Jakarta -Setelah membuat kaget karena memiliki desain yang sekilas mirip dengan Jeep Wrangler, produsen mobil Beijing Auto akhirnya benar-benar meluncurkan SUV mereka yang bernama BJ40. Mobil yang sering disebut Jeep Wanna Be ini dilepas dengan harga Rp 295 jutaan.

Perusahaan China selama ini memang dikenal jago ketika mencari inspirasi desain atau teknologi dari perusahaan-perusahaan internasional. Chery QQ dahulu memiliki desain yang sangat mirip dengan Chevrolet Spark.

Kini, ada BJ40. Sebuah mobil buatan Beijing Auto yang sekilas sangat mirip dengan Jeep. Desainnya yang mengkotak dengan bentuk grille yang juga kotak akan langsung mengingatkan orang pada bentuk mobil Jeep Wrangler.

Mobil tersebut baru saja dilepas dengan harga mulai dari 146.800 RMB atau sekitar Rp 295 jutaan dengan harga tertinggi hanya 186.800 RMB atau sekitar Rp 376 jutaan.

Harga tersebut kurang dari setengah harga Wrangler di China yang dilepas dengan harga 445.000 RMB atau sekitar Rp 895 jutaan.

Dengan harga semurah itu, para pembeli akan mendapatkan mobil dengan sokongan mesin 2.4 liter. Mesin 4 silinder itu mampu menyalurkan 143 tenaga kuda dengan torsi hingga 217 Nm ke semua rodanya melalui transmisi 5-speed. Tenaga itu memang lebih kecil bila dibanding kemampuan mesin Pentastar milik Jeep.

Di masa depan, Beijing Auto menurut rencana juga akan memperkenalkan BJ40 dengan mesin 2.7 liter yang mampu menyemburkan dorongan torsi sampai 235 Nm.
Facebook Twitter Google+
Back To Top