Page

Info seputar dunia bisnis, pendidikan dan infotainment

Ketangguhan The All New Range Rover Sport 2014

Generasi terbaru Range Rover Sport
SUV ini dibangun dengan ragam teknologi kemewahan dan keamanan terdepan di kelasnya.
Land Rover sepertinya tidak pernah gagal menciptakan citra Range Rover Sport yang begitu istimewa.
Salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) papan atas siap menerjang pasar mobil internasional tahun ini. Siapa yang tidak mengenal legenda kegagahan Land Rover dalam memproduksi mobil-mobil SUV sangar yang selalu menggigit disetiap medan? Saat penyelenggaraan New York Auto Show 2013 pekan lalu, Land Rover kembali meluncurkan generasi terbaru dari Range Rover, yaitu The All New Range Rover Sport 2014. Dari ujung grill sampai tapak ban, SUV ini hadir dengan tampilan yang begitu mewah, tanpa sedikit pun memunculkan kesan ‘manja’ layaknya sebuah SUV mewah pada umumnya. Tidak hanya kemewahan, Land Rover tetap mempertahankan jiwa sporty dalam ragam fitur yang dirangkai pada mobil ini.
The All New Range Rover 2014 dilansir dalam empat tipe berbeda, seperti Sport SE, Sport HSE, Sport Supercharged, dan Sport Autobiography. Bagi Anda yang tidak tahan lagi untuk menyeret mobil ini ke garasi, terdapat 11 tema warna pada interiornya termasuk untuk pilihan warna untuk kursinya. Belum selesai sampai di situ, tiga pilihan balutan kayu, empat ragam sentuhan alumunium untuk nuansa sporty, 19 pilihan warna eksterior, beberapa pilihan ukuran ban dari mulai 19 sampai 22 inci, serta tiga pilihan warna untuk bagian atap mobil (tersedia: Santorini Black, Indus Silver, dan Corris Grey) masih menjadi pilihan Anda. Sebagai sentuhan akhir, ada tiga pilihan warna untuk menyempurnakan aksen eksteriornya yaitu Gloss Black, Dark Atlas, dan Atlas Silver. Cukup menyenangkan bukan, membangun SUV impian dengan body yang super diakhiri dengan taste warna pilihan Anda sendiri?

Sentuhan sporty yang tetap dipertahankan dalam The All New Range Rover Sport 2014.
Sumber: 2.bp.blogspot.com
Membahas tentang ragam fitur yang ditanamkan dalam mobil ini, The All New Range Rover 2014 kembali melakukan improvisasi dalam segi fitur keamanan khas Land Rover yang juga diterapkan dalam model-model lainnya. Sebut saja Roll Stability Control, Dynamic Stability Control, Electronic Traction Control, Trailer Stability Assist, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Gradient Release Control, Engine Drag Troque Control, Antilock Braking System, Emergency Brake Lights, Electronic Brake Force Distribution, Corner Brake Control, Emergency Brake Assist, dan Electronic Park Brake yang memang sebuah spesialisasi dari teknik pengamanan buatan Land Rover.
Berpaling pada sesi teknologi, SUV ini memiliki pusat konektivitas yang menghubungkan hampir seluruh pengaturan operasional mobil. Fitur ini dilengkapi dengan hands-free Bluetooth yang dipasangkan pada setir kendaraan dan layar sentuh berukuran 8 inci pada bagian tengah kokpit kemudi. Pengaturan audio juga didukung oleh Bluetooth audio streaming untuk memutar audio secara mudah disertai voice control lengkap dengan USB ports untuk dikoneksikan dengan beragam jenis gadget milik Anda.

Ragam fitur teknologi dan tenaga yang begitu jantan menjadi daya tarik SUV yang satu ini.
Fitur audio pada The All New Range Rover 2014 disokong oleh Meridian audio system dengan tiga pilihan yang tersedia. Jika Anda menginginkan gebrakan audio yang sangat ‘menggigit’, sistem audio dengan kapasitas 1700 Watt yang diperkuat 23 speakers dan subwoofer dapat menjadi pilihan utama. Tidak perlu khawatir dengan kualitas suara yang kasar, teknologi audio pada The All New Range Rover 2014 telah dimodifikasi dengan low-noise design yang memungkinkan karakter suara yang dihasilkan begitu lembut tanpa kehilangan kedahsyatan dentumannya.
Kenyamanan penumpang The All New Range Rover 2014 sepertinya merupakan prioritas Land Rover saat melahirkan generasi SUV paling gres saat ini. Setting tempat duduk yang dapat diatur sesuai kenyamanan, pencahayaan interior yang begitu elegan, operasional kendaraan yang begitu user-friendly, sampai pengaturan setir kemudi menjadi jawaban atas totalitas elegansi The All New Range Rover 2014. Dalam segi desain, SUV ini diklaim sebagai yang tercepat dan tergagah dari seluruh tipe SUV keluaran Land Rover. Kerangka The All New Range Rover 2014 dibuat seringan mungkin, bahkan bobot mobil ini berkurang hingga 365 Kg dari Range Rover Sport 2013. Begitu impresif!

Interior The All New Range Rover 2014 dengan sentralisasi pengaturan kemudi dan audio dalam kokpit kemudi.
Sumber: 2.bp.blogspot.com
Sekilas, ampak depan mungkin Anda mengenali SUV ini sebagai Range Rover Evoque yang tampak ‘menggendut’. Namun perhatian akan buyar seketika saat melihat siluet lampu dari bagian samping yang terlihat menyipit dengan detail ‘telinga mungil’ di bagian kanan kiri badan mobil dekat dengan kaca spion. Soal kecepatan, The All New Range Rover 2014 memiliki 340 tenaga kuda pada kapasitas mesin 3.0 L supercharged V6 dan 510 tenaga kuda dalam kapasitas 5.0 L supercharged V8 yang dioperasikan dengan fitur stop/start engine. Keduanya dapat dipacu dengan ZF delapan transmisi kecepatan, dan sumber tenaga segera dialirkan melalui diferensiasi Torsen single-speed atau transfer dua tipe kecepatan dengan jarak yang cukup rendah.
Siap memboyong mobil ini untuk melengkapi gaya hidup Anda sehari-hari? Dalam New York Auto Show 2013 lalu mobil ini dibanderol mulai 63.495 dolar AS untuk tipe SE V6 dan 93.295 dolar AS untuk tipe Sport Autobiography V8. Bagaimana dengan harga di Indonesia? Setidaknya siapkan kocek 2-3 miliar Rupiah untuk membawanya pulang ke rumah Anda. Hmmm... not bad at all!

Watching Video
Facebook Twitter Google+
Back To Top