Page

Info seputar dunia bisnis, pendidikan dan infotainment

Apple Terima Paten Buka Perangkat dengan Foto Selfie

Apple Terima Paten Buka Perangkat dengan Foto Selfie
Ilustrasi logo Apple (REUTERS/Chance Chan/Files)
VIVA.co.id - Apple menawarkan beragam cara untuk mengakses perangkat mereka. Mulai metode PIN, kode akses sampai teknologi biometerik pemindai sidik jari.
Tetapi, Apple kemungkinan bakal menghadirkan inovasi akses perangkat mereka. Apple bisa saja memperkenalkan metode akses dengan menggunakan foto selfie, atau wajah mereka.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis 2 April 2015, produsen iPhone itu pekan ini menerima paten pemindai produk dengan wajah pengguna. Paten ini sebenarnya sudah diajukan sejak Maret 2011.

Pada dokumen pengajuan paten, digambarkan sistem akses melalui pemindaian wajah pengguna dengan kamera depan dalam posisi handset bergerak pada posisi tertentu.

Paten yang dinamakan 'Mengunci dan membuka perangkat mobile dengan pengenalan wajah' menyebutkan metode pembukaan perangkat yang ada saat ini tergolong tidak nyaman dan memakan waktu.

Dokumen paten menunjukkan sistem pengenalan ini bekerja dalam dua tahap. Pertama mengenali profil wajah manusia dengan kamera depan.

"Selanjutnya, akan memverifikasi wajah pengguna untuk memastikan dia adalah pengguna resmi dari perangkat," tulis paten itu.

Fitur akses dengan pengenalan wajah sudah menjadi tren. Pengguna Android Lollipop juga memiliki fitur 'Trusted face' dalam menu Smart Lock.

Fitur ini bekerja, setelah layar diaktifkan, kemudian kamera diletakkan depan wajah, maka layar otomatis akan terbuka. Tetapi, pembukaan layar ini akan bergantung pada seberapa kuat tekanan tombol daya untuk mengaktifkan layar. (asp)


Sumber :  http://palingaktual.com
Facebook Twitter Google+
Back To Top