Page

Info seputar dunia bisnis, pendidikan dan infotainment

Penembak Jitu Terbaik di Dunia

dapurinformasi,- Penembak Jitu atau sniper merupakan istilah dalam dunia militer prajurit yanf secara khusus mempunyau keahlian khusus dalam membunuh musuh secara tidak di ketahui atau tersembunyi menggunakan senapan.
Istilah sniper tersebut muncul pada tahun 1770. Istilah sniper sendiri berasal dari kata “snipe” yaitu sejenis burung yang sangat sulit untuk di tembak dan di dekati. Oleh karena itu orang yang dapat memburu burung ini di beri julukan sebagai “sniper”.
Dalam beberapa sejarah perang terdapat ahli sniper dalam perang. Lalu siapa sajakah sniper yang pernah menjadi terbaik di masanya? Langsung saja berikut merupakan penembak jitu terbaik di dunia yang pernah ada.

Penembak Jitu Terbaik di Dunia

Simo Hayha
Simo Hayha merupakan tentara yang berasal dari Finlandia. Dia merupakan pemembak jarak jauh paling mematikan dalam sepanjang masa. Dengan adanya anggapan tersebut Simo Hayha merupakan salah satu penembak jitu terbaik di dunia.
Saat Finlandia mengalami konflik perang dingin melawan Uni Soviet pada tahun 1939-1940, Simo Hayha turut ambil bagian dalam konflik tersebut. Dalam konflik tersebut Hayha menggunakan pakaian putih lantaran menjadi salju, saat itu suhu mencapai 12 derajat celcius.
Simo Hayha berhasil membunuh 500 tentara Beruang Merah dalam waktu 3 bulan invasi. Total tentara yang pernah berhasil dia tembak sebanyak 705 tentara Beruang Merah. Dalam tugasnya dia hanya menggunakan senapan riffle tanpa teleskop, dan dia menggunakan perasaanya dan hanya iron-sighted pada senapan.
Chris Kyle
Penembak jita terbaik di dunia selanjutnya adalah Chris Kyle. Chris Kyle berasal dari angkatan khusus Amerika Serikat. Di akhir karirnya Chris Kyle sudah mencatatkan namanya dalam tugas militernya di Irak pada tahun 2003 dengan membunuh musuh sebanyak 160.
Hal tersebut membuat nama Chris Kyle menjadi seorang penembak jitu atau sniper dalam sepanjang sejarah Amerika Serikat. Namun sayangnya hidup Chris Kyle berakhir tragis dengan di tembak temannya sendiri yang mengalami stres di rumahnya, negara bagian Texas.
Vasily Zaytsev
Nama Vasily Zaytsev di kenal dalam sepanjang sejarah Rusia sampai saat ini. Vasily Zaytsev di kenal sebagai pahlawan Beruang merah. Vasily Zaytsev menjadi penembak jitu terbaik di dunia yang pernah ada. Dia saat itu bergabung dengan tentara Rusia yang saat itu masih bernama Uni Soviet.
Dalam karirnya di dunia militer, dia berjasa dalam perang Jerman dengan sekutunya di kota Stalingrad. Dalam perang tersebut Uni Soviet dan Jerman beserta sekutunya merebutkan wilayah tersebut pada perang dunia II. Pada November 1942, Vasily Zaytsev berhasil membunuh musuh 242 dengan senapan rifflenya. Dengan adanya hal tersebut dia menjadi malaikat maut bagi Jerman dan sekutunya.
Carlos Hathcock
Carlos Hathcock, merupakan penembak jitu berasal dari Amerika Serikat yang bertugas dalam perang Vietnam. Dirinya berperan besar dalam kemenangan Amerika atas Vietnam dalam perang. Carlos Hathcock menjadi salah satu penembak jitu terbaik di dunia milik Amerika setelah Chris Kyle.
Dia merupakan spesialis penembak jitu di hutan. Dengan keahliannya saat menjalankan tugas negaranya dia berhasil menembak mati 93 musuh. Bahkan pada saat itu pemerintah Vietnam menghargai kepala Carlos Hathcock dengan uang  300 juta rupiah.
Rob Furlong
Rob Furlong merupakan tentara angkatan darat yang berasal dari Kanada. Rob Furlong ikut dalam aksi militer negaranya di Afganistan dalam operasi Anakonda. Pada saat itu pemberontak Afganistan akan mengancam Amerika dan Kanada dengan menggunakan mortar, dengan adanya berita tersebut, dia di kirim untuk menetralisir keadaan tersebut.
Bukan jumlah nyawa yang di perbicarakan, namun soal jarak tembak. Rob Furlong berhasil menembak mati anggota Al-Qaedadi sebuah lembah di atas bukit dengan jarak 2,4 km dalam operasi militer. Jarak tersebut sangatlah jauh dan sebagai tembakan terjauh yang pernah di lakukan manusia.
Itulah beberapa nama penembak jitu terbaik di dunia yang pernah ada dalam sejarah manusia, dan perlu di ingat masih banyak lagi penembak jitu terbaik di dunia.
Sekian dan semoga bermanfaat.
Facebook Twitter Google+
Back To Top