Page

Info seputar dunia bisnis, pendidikan dan infotainment

Samsung Baru Jual 200 Ribu Unit Galaxy S6 dan S6 Edge di Korsel

Diperkirakan bakal terjual hingga 70 unit hingga akhir tahun ini, duo Galaxy S6 baru terjual 200 ribu unit di kampungnya sendiri.
  dapurinformasi,- Samsung belum lama ini telah merilis smartphone andalan Galaxy S6 dan S6 Edge. Setelah mengklaim bahwa duo S6 itu sudah dipesan 300 juta unit, berapa perangkat yang kini sudah terjual?

Menurut Phone Arena, perusahaan asal Korea Selatan itu baru berhasil menjual 200 juta unit di kampung halamannya sendiri. Ini tidak seperti perkiraan sebelumnya yang menyatakan bahwa keduanya akan jadi primadona baru di dunia smartphone.

Namun laporan penjualan 10 hari ini tak perlu dijadikan pertanda buruk penjualan Samsung secara global. Kabarnya, rendahnya penjualan di Korsel dikarenakan rendahnya subsidi dari operator.

Ketika seri Galaxy S6 diluncurkan di Korea Selatan sepuluh hari yang lalu, operator hanya menawarkan untuk memberi disko 210 ribu Won (sekitar Rp 2,5 juta), dari harga retail yang dibuka. Menurut media lokal subsidi operator untuk seri S6 telah meningkat selama akhir pekan lalu, walaupun perusahaan telekomunikasi masih harus mematuhi peraturan untuk subsidi smartphone yang saat ini berada di 330 ribu Won (sekitar Rp 3,9 juta).

Sementara itu, para analis sebelumnya memperkirakan bahwa seri S6 bakal terjual hingga 50 juta perangkat hingga akhir tahun nanti. Analis lain bahkan semangat menaikkan ekspektasi hingga 70 juta unit di akhir 2015.
Facebook Twitter Google+
Back To Top