Page

Info seputar dunia bisnis, pendidikan dan infotainment

Perluas Bisnis, CEO Apple Buat Akun Jejaring Sosial China

 Perluas Bisnis, CEO Apple Buat Akun Jejaring Sosial China
CUPERTINO - CEO Apple, Tim Cook, bergabung dengan situs microblogging populer asal China, Weibo. Langkah itu diambil, sebab Apple ingin fokus mengembangkan perusahaannya di China sebagai sumber pertumbuhan terbaru.
Mengutip Mashable, Selasa (12/5/2015), akun tersebut telah terverifikasi atas nama CEO Apple, Tim Cook pada hari Minggu kemarin dalam bahasa Inggris dan China. Posting-an pertama yang dibuat oleh Cook berbunyi “Hello China”.
Cook juga mengatakan, senang kembali ke China dan akan segera mengumumkan program-program baru yang inovatif dan berbasis lingkungan.
Program lingkungan yang dimaksud, diaplikasikan oleh Apple melalui program bernama “clean energy and environmental protection initiatives in China”.
Tidak hanya Tim Cook, sejumlah tokoh besar lain yang juga telah bergabung di Weibo antara lain, Bill Gates, Kobe Bryant, Robert Downey Jr, Tom Cruise dan Samuel L. Jackson.
Belajar dari Twitter, Cook kerap mem-posting hal-hal mengenai Apple serta permasalahan sosial lainnya. Namun, Cook diperkirakan akan lebih berhati-hati dalam mem-posting sejumlah pemikiran di akun Weibonya. Terutama pada hal-hal yang menyangkut hukum kaum LGBT, atau bermuatan politis lainnya.
Karena seperti diketahui, pemerintah China membuat undang-undang untuk menjerat para pegiat media sosial ke penjara apabila melakukan posting-an bernada merendahkan, atau berisi fitnah. Pengguna internet di China akan dituntut pasal pencemaran nama baik dengan hukuman maksimal lima tahun penjara
Facebook Twitter Google+
Back To Top